Artikel ≫ Sistem pencahayaan terkoneksi yang fleksibel dan terukur di Emera Place, Nova Scotia, Kanada

Sistem pencahayaan terkoneksi yang fleksibel dan terukur di Emera Place, Nova Scotia, Kanada

19/12/2023, 15:04

Emera Inc., sebuah perusahaan listrik di Nova Scotia, memiliki sebuah gedung yang dibangun pada tahun 1970-an. Selama beberapa tahun, bangunan itu kosong, hingga baru-baru ini dihancurkan untuk dijadikan konstruksi interior yang benar-benar baru. Tujuan akhir dari proyek ini adalah untuk menciptakan bangunan cerdas dan berkelanjutan yang akan menjadi contoh terbaik di kelasnya mengenai apa yang seharusnya menjadi bangunan pintar.

Nova Scotia Power memiliki tujuan ambisius untuk Emera Place: menciptakan bangunan cerdas dan berkelanjutan menggunakan teknologi terkoneksi IoT yang akan menawarkan fleksibilitas, manajemen ruang, dan manajemen pencahayaan dengan fokus pada integrasi sistem dan efisiensi energi, sekaligus mengurangi pengeluaran modal.

Saat meninjau proyek, Emera mempertimbangkan berbagai pilihan pabrikan untuk memenuhi kebutuhan pencahayaan mereka, namun pada akhirnya memilih solusi Signify karena fleksibilitas penawaran sistem, dan luasnya pilihan produk yang tersedia. Misalnya, tulang punggung sistem kontrol (memasangkan kontrol Philips Dynalite dengan switch Cisco PoE) memungkinkan efisiensi biaya infrastruktur serta kemampuan untuk berintegrasi ke dalam kerangka IoT gedung secara keseluruhan.  

Perangkat lunak manajemen ruang memungkinkan perusahaan melacak penggunaan ruang dari waktu ke waktu untuk menggunakan ruang mereka secara paling efektif. Hanya dalam waktu satu bulan, sistem menunjukkan bahwa ruang pertemuan tertentu tidak digunakan, sehingga perusahaan dapat mempertimbangkan untuk mengkonfigurasi ulang ruang tersebut untuk meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan penggunaan.

Secara umum, platform Interact dipandang bermanfaat karena memungkinkan lebih dari satu opsi integrasi dengan BMS baik melalui antarmuka backnet atau API misalnya.

Kolaborasi merupakan faktor penting bagi keberhasilan proyek secara keseluruhan dan pelaksanaan yang lancar, sehingga memerlukan banyak pihak bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Hubungan kerja yang positif antara kelompok sistem, agen, kelompok konstruksi dan penentu menghasilkan hasil yang luar biasa bagi semua.

Source: Smart office lighting – Emera Place |Interact Office (interact-lighting.com)

Menyukai artikel ini?
7