Artikel ≫ Pencahayaan terkoneksi mengubah waterfront ikonik The Bund, Shanghai

Pencahayaan terkoneksi mengubah waterfront ikonik The Bund, Shanghai

19/12/2023, 15:24

Mencakup 37 gedung di Bund, tiga jembatan, dan lebih dari 40 gedung di distrik keuangan Pudong yang mengalami transformasi signifikan, proyek ini merupakan implementasi pencahayaan arsitektur terkoneksi terbesar yang pernah dilakukan Signify.

The Bund, kawasan waterfront yang membentang di sepanjang tepi barat Sungai Huangpu, terkenal dengan pencahayaan hangatnya yang menonjolkan fasad bangunan di sepanjangnya. Pemerintah kota ingin mempertahankan efek ini, tanpa isu inkonsistensi dan pemeliharaan yang timbul akibat lampu natrium tekanan rendah. Alternatif hemat energi juga diinginkan untuk jembatan Yangpu, Nanpu dan Xupu, namun waktu pemasangan sangat terbatas karena jalan dibuka 24/7.

Tunable white LEDs dipasang di gedung-gedung The Bund, memungkinkan desainer pencahayaan mengubah suhu warna dan kemewahan untuk menonjolkan detail arsitektur dan mempertahankan identitas waterfront. Semua titik cahaya ini dikontrol secara akurat menggunakan management software Interact Landmark Scene, sehingga memungkinkan perubahan pemandangan secara instan.

Hal yang sama juga berlaku untuk penerangan di jembatan. Kontrol individual yang memungkinkan pertunjukan cahaya yang menakjubkan, sementara Interact Landmark memungkinkan pemilik lokasi memantau status setiap luminer dari jarak jauh dan merencanakan pemeliharaan yang sesuai.

Dalam proyek ini yang mencakup jembatan-jembatan, The Bund, dan distrik Pudong ini dipenuhi dengan warna yang jernih, cerah, dan terkendali, membawa identitas unik ke kota bergengsi namun tetap memenuhi tujuan efisiensi energi.

Source: TheBund, Shanghai, China | Interact Landmark (interact-lighting.com) 

Menyukai artikel ini?
16