Artikel ≫ Inovasi Pencahayaan Tenaga Surya dari Signify Meningkatkan Efisiensi Energi dan Keselamatan di Pulau Leipsoi, Yunani

Inovasi Pencahayaan Tenaga Surya dari Signify Meningkatkan Efisiensi Energi dan Keselamatan di Pulau Leipsoi, Yunani

19/12/2023, 14:30

Signify memasang lampu tenaga surya di Pulau Leipsoi, Yunani untuk melindungi lingkungan pulau tersebut sekaligus meningkatkan keselamatan di tempat-tempat yang sebelumnya kurang penerangan. Pemasangan solusi pencahayaan berkelanjutan ini merupakan arahan dari Fotis Mangos, Walikota Kota Leipsoi.

Sebanyak 28 lampu tenaga surya Philips SunStay dipasang di berbagai komunitas di pulau yang tidak memiliki jangkauan listrik penuh, termasuk Kampos, Ai Giannis, Kisiria, Moschato, dan Ai Stathis. Selain itu, taman bermain di pulau ini juga dilengkapi dengan penerangan tenaga surya untuk memastikan anak-anak dapat bermain dengan aman.

“Kami sangat puas dengan pemasangan lampu surya oleh Signify. Karena kami mendapat banyak sinar matahari sepanjang tahun, ini adalah solusi yang sangat efektif dan fungsional untuk area-area di pulau kami yang tidak terhubung dengan jaringan listrik. Selain itu, lampu-lampunya memiliki desain estetis sehingga menyatu sempurna dengan lanskap alam pulau kami,” Fotis Mangos, Mayor of the Municipality of Leipsoi

Philips SunStay menggabungkan panel surya, luminer, pengontrol pengisian daya, dan baterai dalam satu wadah, sehingga menghasilkan luminer elegan yang ringkas serta mudah dipasang dan dirawat. Sensor gerak Inframerah Pasif (PIR) internal meningkatkan keselamatan dengan meningkatkan tingkat cahaya secara otomatis ketika ada orang atau mobil mendekat. Ketika tidak ada gerakan yang terdeteksi, tingkat cahaya berkurang hingga 30%, mengurangi konsumsi energi dan meningkatkan cadangan baterai.

Penerangan tenaga surya menawarkan pencahayaan berkualitas tinggi dan andal dengan desain yang sesuai dengan lingkungan apa pun dengan investasi dan pemeliharaan yang rendah. Hal ini membuat solusi ini tepat untuk menerangi tempat-tempat yang tidak ada atau akses listriknya terbatas, yang jaringan listriknya tidak stabil, atau yang biaya pemasangan jaringan listriknya sangat mahal.

Signify menganjurkan penggunaan penerangan jalan bertenaga surya dan hibrida secara luas karena hal ini membuka jalan untuk menurunkan emisi karbon dan mengurangi kebutuhan pembangkit listrik tambahan, sekaligus mempercepat skala energi terbarukan. Teknologi hibrida-surya memungkinkan lampu jalan menggunakan listrik bertenaga surya yang ramah lingkungan saat ada sinar matahari dan menggunakan jaringan listrik di lain waktu. Penggunaan lampu jalan tenaga surya mengurangi beban pada jaringan listrik, sehingga memberikan kapasitas untuk penggunaan lain, seperti menyalakan mobil listrik.

 

Source: Solarlighting on Leipsoi Island in Greece | Signify Company Website

Menyukai artikel ini?
4